(024) 76402881 gizi@fk.undip.ac.id

MINBAK

Bidang Minat Bakat

Minbak (Minat dan Bakat)

Bidang ini bergerak dalam membangun dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Gizi, khususnya dalam hal kesenian dan olahraga.

Nama Pengurus:

  • Alifia Zahiya Maharani (Ketua Bidang)
  • Amira Noer Wahyono (Staf Ahli)
  • Alfi Zidha Fadhila (Staf Senior)
  • Anjas Wijiastuti (Staf Senior)
  • Dina Halliana (Staf Muda)
  • Gloria Nathania (Staf Muda)
  • Ira Sukma Sari (Staf Muda)
  • Velicia (Staf Muda)

Program Kerja:

  • Ekstradizi Olahraga

Ekstradizi Olahraga merupakan program kerja yang bertujuan untuk membantu meningkatkan potensi, minat dan bakat olahraga mahasiswa Ilmu Gizi FK UNDIP 3 angkatan aktif. Kegiatan ini biasa dilaksanakan setiap akhir pekan. Pelaksanaan kegiatan Ekstradizi Olahraga dapat berbeda setiap minggunya tergantung situasi dan kondisi. Di masa pandemi, Ekstradizi Olahraga akan mengunggah infografis di OA HMIG yang dibantu oleh Infokom. Infografis tersebut berisikan materi tentang workout pribadi beserta manfaat dan disertai tata cara pelaksanaan nya yang dilampirkan dalam bentuk link video dari Youtube. Harapannya mahasiswa/i tetap menjalankan kegiatan olahraga sendiri di rumah.

  • Ekstradizi Seni

Ekstradizi Seni bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan Mahasiswa Ilmu Gizi FK UNDIP di bidang seni dan merupakan wadah Mahasiswa Ilmu Gizi FK UNDIP angkatan 2018, 2019, 2020 dalam menyalurkan minat dan bakat di bidang seni. Saat online, bentuk dari Ekstradizi Seni berupa Apresiasi Karya Gizi (AKG). AKG adalah apresiasi karya dari mahasiswa Ilmu Gizi FK UNDIP. AKG juga merupakan bentuk aktualisasi penyaluran bakat dan seni teman-teman gizi. Nantinya, bagi mahasiswa yang mengirimkan karyanya akan diunggah pada official account HMIG sebagai bentuk apresiasi seni.

  • OKSIDAZI

OKSIDAZI (Olahraga dan Kesenian SIap datang untuk ilmu giZI) merupakan program yang memiliki konsep acara seperti “Running Man” dan “The Amazing Race” serta talent show. Pada acara yang pertama akan diadakan e-sports yang berbentuk video game, olahraga dan quiz yang bertemakan gizi dan GERMAS. Kemudian untuk pelaksanaan talent show, peserta akan menampilkan suatu bentuk seni sederhana, seperti menanyi, dubbing, dan sebagainya.

  • Gizi Berbatik

Gizi Berbatik merupakan kegiatan untuk memberikan informasi mengenai batik nusantara menggunakan platform Instagram dan OA Line HMIG yang bertujuan untuk melestarikan batik, dan menumbuhkan rasa cinta terhadap batik. Selain kegiatan pemberian informasi juga dilakukan pemilihan duta batik setiap tahunnya untuk apresiasi pada mahasiswa, pemilihan duta batik dilakukan dengan melakukan vote melalui akun Instagram HMIG. Setelah terpilih duta batik akan membuat video pencerdasan mengenai batik dan ajakan untuk selalu mengenakan batik terutama pada hari Kamis sebagai wujud upaya pelestarian batik.

  • Database Prestasi dan Minat Bakat

Database Prestasi dan Minat Bakat bertujuan untuk mewadahi dan mengakomodasi minat dan bakat dibidang olahraga dan seni mahasiswa Ilmu Gizi FK UNDIP secara tepat sasaran dan spesifik. Minbak HMIG akan membuat google form yang berisi data diri serta beberapa pilihan cabang olahraga dan cabang seni yang nantinya bisa dipilih mana yang menjadi minat mahasiswa Ilmu Gizi Angkatan 2018, 2019, dan 2020. Form tersebut akan disebarluaskan ke masing-masing grup angkatan. Data yang masuk akan dijadikan sebagai patokan dilaksanakannya dua proker lain, yaitu Ekstradizi Olahraga dan Ekstradizi Seni.