(024) 76402881 gizi@fk.undip.ac.id

Sekilas Acara “The 3rd International Conference on Translational Medicine and Health Sciences (ICTMHS)” Fakultas Kedokteran Undip 2019

Semarang – Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) menggelar International Conference on Translational Medicine and Health Sciences (ICTMHS) 2019 yang ke-3 bertempat di Harris Sentraland Semarang pada Sabtu-Minggu (12-13/10).

Acara ini merupakan wahana keilmiahan FK Undip yang diadakan sekali setahun yang juga  serangkaian dengan acara Dies Natalis FK Undip. Dalam rangka mendukung SDGs #3 tentang kehidupan yang sehat dan sejahtera serta SDGs #17 tentang kemitraan untuk mencapai tujuan konferensi ini mewadahi segenap pendidik, mahasiswa, praktisi dan peneliti dari berbagai bidang ilmu seperti kedokteran, keperawatan, farmasi, kedokteran gigi, gizi serta bidang ilmu kesehatan lainnya melakukan diseminasi dan diskusi hasil-hasil penelitian dalam bentuk oral presentation dan poster presentation. Konferensi ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengembangkan jaringan profesional dengan kolega lain dan upgrading ilmu dari pakar-pakar dalam ilmu kedokteran dan kesehatan yang diundang sebagai invited speaker.

Peserta konferensi mengikuti Plenary Session hari pertama

Kegiatan ICTMHS pada tahun ini mengambil tema “New Direection in Management of Cardiovascular Disease and Comprehensive Approach to Obesity” dengan mengundang banyak pakar dari dalam dan luar negeri, sebagai keynote speaker dr. Siswanto, MPH, DTM dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI dan sebagai invited speaker, yaitu Prof. Jeong Hwan Kim, PhD (Gyeongsang University, Korea Selatan), Prof. Ahmad Alkhatib (University of Taipei, Taiwan), Prof. Rozzano C. Locsin, RN, PhD, FAAN (The University of Tokushima, Jepang), Prof. Bambang Budi Siswanto (Universitas Indonesia, Indonesia), Dr. Rita Sekarsari S.Kp, Sp.KV, MHSM (Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Indonesia), dr. Ahmad Zulfa, PhD (Universitas Diponegoro, Indonesia) dan Asst. Prof. Dr. Umaporn Boonyasopin (Peince of Songkla University, Thailand). Kegiatan ini diharapkan secara maksimal dapat meningkatkan pengetahuan, mekanisme, dan teknik baru terhadap kemajuan penelitian, pendekatan preventif, diagnosis, dan pengobatan penyakit. Dr. Diana Nur Afifah, S.TP, M.Si selaku ketua panitia ICTMHS 2019 menyatakan selain sebagai wahana keilmiahan, kegiatan ini termasuk upaya mendorong publikasi artikel-artikel ilmiah peserta yang berpartisipasi pada jurnal-jurnal bereputasi.

Berikut adalah suasana kegiatan ICTMHS 2019 FK Undip:

Sambutan ketua panitia ICTMHS 2019

 

Presentasi poster

Download Prosiding ICTMHS 2019